Al-Ettifaq Vs Al-Nassr : Ronaldo Absen Pertandingan
 Al-Ettifaq Vs Al-Nassr : Ronaldo Absen Pertandingan

 Al-Ettifaq Vs Al-Nassr : Ronaldo Absen Pertandingan

Salah satu laga di Liga Arab Saudi yang menyita perhatian adalah Al-Ettifaq vs Al-Nassr. Laga sarat bintang yang digelar Selasa 15 Agustus 2023 itu akhirnya menjadi milik Al-Ettifaq

Di laga itu Al Nassr tidak diperkuat Cristiano Ronaldo. Ronaldo diistirahatkan pelatih Luis Castro usai sukses meraih gelar Arab Club Champions Cup di laga ini.

Al Ettifaq yang dilatih Steven Gerrard berhasil menang 1-2 dari Al Nassr di pekan pertama Liga Arab Saudi.

Tanpa Ronaldo, lini depan Al Nassr mengandalkan Sadio Mane. Menariknya, di laga itu Mane berhadapan dengan mantan rekan setimnya di Liverpool, Jordan Henderson yang memperkuat Al-Ettifaq.

Henderson dimainkan oleh Gerrard sejak menit pertama.

Mane langsung memberi bukti dengan membawa Al Nassr unggul 1-0 saat laga yang digelar di Stadion Prince Mohamed bin Fahd itu baru berjalan empat menit.

Mane membobol gawang Al Ettifaq memanfaatkan umpan yang disodorkan Ali Alhassan.

Namun keunggulan itu tidak mampu dipertahankan Mane dan kawan-kawan hingga pertandingan usai. Kelengahan yang terjadi pada awal babak kedua membuat Al Ettifaq bisa membalikkan keadaan.

Tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan saat babak kedua baru berjalan dua menit. Gol dijaringkan oleh Robin Quaison. Suporter Al Ettifaq pun bersorak.

Mimpi buruk lantas menghampiri Al Nassr, enam menit berselang. Pemain anyar Al Ettifaq, Moussa Dembele berhasil menggetarkan gawang tim tamu sekaligus mengubah skor menjadi 2-1.

Keunggulan dengan skor tipis itu mampu dipertahankan Al Ettifaq hingga laga usai. Al Nassr pun harus menerima kenyataan memulai musim ini dengan kekalahan.(*)

Hasil Lengkap Pekan Perdana Liga Arab Saudi

Al-Ahli 3-1 Al-Hazem

Al Tai 1-0 Damac

Al-Fayha 3-1 Al-Khaleej

Al Riyadh 1-0 Al-Wehda

Al-Fateh 1-1 Al-Taawoun

Al-Raed 0-3 Al-Ittihad

Abha 1-3 Al-Hilal

Al-Shabab 1-1 Al-Akhdood

Al-Ettifaq 2-1 Al Nassr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *