Laga RB Salzburg Vs Inter Milan 4-3
Laga RB Salzburg Vs Inter Milan 4-3

Laga RB Salzburg Vs Inter Milan 4-3

Tujuh gol terlahir di laga pramusim antara RB Salzburg vs Inter Milan. Nerazzurri bangkit usai tertinggal di awal permainan lalu berbalik menang 4-3.
Inter Milan menyambangi Salzburg di Red Bull Arena pada Kamis (10/8/2023) dinihari WIB. Pemain pengganti Stefano Sensi menjadi penentu kemenangan La Beneamata usai mencetak gol di menit terakhir waktu normal.

Setelah menerima gelombang serangan Inter Milan, Red Bull Salzburg justru mencuri gol lebih dulu. Karim Konate membuka keunggulan tim tuan rumah 1-0 di menit keenam.

Karim Konate menyumbang dua dari tiga gol klub Austria itu, dan satu lainnya terlahir dari Samson Baidoo. Inter diuntungkan dengan gol bunuh diri Starhinja Pavlovic, dan tiga gol lain dari Stefan De Vrj, Joaquin Correa, dan Sensi.

Inter kehilangan bola di sisi kanan pertahanannya, lalu bola dialirkan ke depan kotak penalti. Yann Sommer maju, tapi bola hasil sapuannya justru mengarah kepada Konate untuk menuntaskan dengan tembakan ke gawang yang kosong.

Keunggulan Salzburg cuma bertahan dua menit. Pada menit kesembilan, Inter menyamakan skor menjadi 1-1.

Bek tengah Salzburg Starhinja Pavlovic mencetak gol bunuh diri setelah mencoba memotong umpan silang Federico Dimarco. Sayang sekali, bola justru masuk ke gawangnya sendiri.

Pada menit ke-25, Inter Milan berbalik unggul dengan kedudukan 2-1. Nicolo Barella mengirim umpan silang dari sisi kiri, bola memantul di dalam kotak penalti yang dengan mudah menembus lini belakang Salzburg. Stefan de Vrij berdiri tanpa kawalan berarti di depan gawang, lalu menyelesaikan dengan tembakan dari jarak dekat.

Konate menembus gawang Inter Milan untuk kedua kalinya di menit ke-35. Sebuah crossing jatuh diteruskan Oumar Solet di depan kotak penalti, ke arah tiang dekat untuk disambar Konate dengan sundulan yang menaklukkan Sommer. Salzburg 2, Inter 2.

Jelang turun minum, Inter Milan kembali mengambil kendali permainan. Joaquin Correa menciptakan gol ketiga Inter sekaligus mengubah skor menjadi 3-2.

Denzel Dumfries melepaskan umpan silang dari sisi kiri ke tiang jauh. Correa berdiri cukup bebas lalu menyambut bola dengan sundulan keras ke sudut atas gawang.

RB Salzburg kembali mengejutkan Inter. Salzburg menyamakan skor menjadi 3-3 saat kickoff babak kedua belum sampai bergulir semenit.

Salzburg mendapatkan tendangan bebas yang dieksekusi Dijon Kameri di sisi kiri pertahanan. Bola meluncur ke kotak penalti, Baidoo berdiri bebas sehingga dengan mudah menanduk bola ke sudut bawah gawang Inter.

Setelahnya tempo permainan cenderung menurun. RB Salzburg dan Inter Milan sama-sama menghasilkan peluang, tapi tidak ada yang benar-benar berbahaya.

Pada empat menit terakhir, Salzburg menggetarkan gawang Inter. Namun, hakim garis buru-buru mengangkat bendera tanda offside, sehingga skor tetap 3-3.

Inter Milan berhasil menciptakan gol keempat di menit ke-90. Stefano Sensi memanfaatkan umpan lambung dari belakang lalu menuntaskan dengan tembakan kaki kanan ke tengah gawang Salzburg untuk mengubah skor menjadi 4-3.

Susunan Pemain

RB SALZBURG: Nico Mantl, Terzic (Wallner 46′), Oumar Solet (Baidoo 46′), Pavlovic (Okoh 46′), Dedic (Kameri 46′), Bidstrup, Kjaergaard (Dorgeles 46′), Gourna-Douath (Tijani 46′), Forson (Margalla 46′), Gloukh, Konate (Simic 46′)

INTER MILAN: Sommer, Darmian (Aurel Bisseck 62′), De Vrij (Gosens 63′), Dimarco (Stabile 90+2′), Bastoni (Stankovic 87′), Dumfries (Cuadrado 62′), Mkhitaryan (Sensi 70′), Calhanoglu (Asllani 70′), Barella (Frattesi 70′), Correa, Thuram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *