Osasuna Vs Barcelona : Blaugrana Menang Tipis
Osasuna Vs Barcelona : Blaugrana Menang Tipis

Osasuna Vs Barcelona : Blaugrana Menang Tipis

Barcelona sukses menaklukkan perlawanan ketat Osasuna dalam pertandingan pekan keempat La Liga musim 2023/2024 Osasuna vs Barcelona, Senin (4/9/2023). Blaugrana memenangkan pertandingan dengan skor tipis 2-1.

Dilansir dari skysport, saat bertandang ke El Sadar, pertandingan Osasuna vs Barcelona ini tidak berlangsung dengan mudah bagi skuad asuhan pelatih Xavi Hernandez. Osasuna menunjukkan penampilan yang kuat di depan pendukungnya sendiri dan hampir saja berhasil memaksa hasil imbang.

Dalam pertandingan Osasuna vs Barcelona ini, dua gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Jules Kounde pada menit ke-45+1 dan lewat tendangan penalti yang dieksekusi oleh Robert Lewandowski pada menit ke-85.

Sementara itu, Osasuna sempat menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Ezquiel Avila pada menit ke-76.

Kemenangan ini menjaga posisi Barcelona di peringkat ketiga dalam klasemen sementara Liga Spanyol musim 2023/2024 dengan mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan. Barcelona memulai pertandingan dengan serangan balik yang tajam dan hampir saja mencetak gol cepat.

Pada menit ke-2, sepakan first-time dari De Jong membuat barisan pertahanan Osasuna terkejut, namun sayangnya bola masih membentur tiang gawang. Barca terus menekan Osasuna hingga mencapai menit ke-20, dengan dominasi permainan mereka terlihat jelas.

Namun, Xavi tampak tidak puas dan meminta para pemainnya untuk meningkatkan tempo aliran umpan. Osasuna kemudian mulai melawan tekanan dan mencoba serangan balik.

Ter Stegen harus tampil gemilang dengan penyelamatan-penyelamatan pentingnya, seperti pada percobaan Arnaiz di menit ke-24 dan tembakan keras Oroz di menit ke-32. Setiap peluang yang diperoleh Osasuna terlihat berbahaya.

Pada menit ke-45+1, di ujung babak pertama, Barcelona akhirnya berhasil membuka keunggulan. Umpan lambung dari Gundogan yang datang dari sisi kanan pertahanan Osasuna, berhasil disundul oleh Kounde yang lolos dari jagaan lawan, Osasuna 0-1 Barcelona.

Pertandingan dilanjutkan dengan tempo yang relatif sama, dengan Barcelona tetap mendominasi, meskipun Osasuna kadang-kadang mengancam melalui serangan balik mereka. Kedua pelatih melakukan beberapa pergantian pemain di pertengahan babak kedua.

Xavi memberikan kesempatan debut kepada Joao Cancelo. Barcelona kembali membangun serangan mereka. Namun, pada menit ke-76, Osasuna memberikan kejutan dengan serangan cepat mereka.

Areso melakukan penetrasi dari sisi kanan lapangan dan memberikan umpan kepada Avila di tepi kotak penalti. Dengan tenang, Avila melepaskan tembakan keras ke sisi kanan gawang, Osasuna 1-1 Barcelona.

Pada menit ke-82, Barcelona mendapatkan hadiah penalti setelah Catena melakukan pelanggaran terhadap Lewandowski.

Wasit menunjuk titik putih setelah melihat VAR, dan Catena pun diusir keluar lapangan. Lewandowski maju sebagai eksekutor dan mengirimkan sepakan datar ke kanan bawah gawang dan menghasilkan gol pada menit ke-85, Osasuna 1-2 Barcelona.

Susunan pemain:
Osasuna (4-3-3): Aitor Fernandez; Jesus Areso (80′ Nacho Vidal), Alejandro Catena, Jorge Herrando, Juan Cruz; Pablo Ibanez (72′ Jon Moncayola), Iker Munoz, Aimar Oroz; Ruben Garcia (61′ Kike Barja), Raul Garcia (62′ Ante Budimir), Jose Arnaiz (62′ Ezequiel Avila). Pelatih: Jagoba Arrasate

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto (59′ Joao Cancelo), Jules Kounde, Andreas Christensen (90+1′ Inigo Martinez), Alejandro Balde; Frenkie de Jong, Oriol Romeu (79′ Joao Felix), Ilkay Gundogan; Lamine Yamal (59′ Ferran Torres), Gavi, Robert Lewandowski (90′ Raphinha). Pelatih: Xavi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *