Pemimpin G7 Nyatakan Dukung Israel Pascaserangan Iran, Siap Ambil Tindakan

Pemimpin G7 Nyatakan Dukung Israel Pascaserangan Iran, Siap Ambil Tindakan

Kepala Negeri G7 melaporkan dukungannya kepada Israel pascaserangan balasan yang dilancarkan oleh Iran pada Sabtu( 13/ 4/ 2024). Dikutip dari statment formal Gedung Putih, para Pemimpin G7 dengan tegas melaporkan mengutuk keras serbuan Iran yang langsung serta belum sempat terjalin lebih dahulu terhadap Israel.“ Kami melaporkan solidaritas serta sokongan penuh kami kepada Israel serta rakyatnya dan menegaskan kembali komitmen kami terhadap keamanannya,” demikian pernyataannya dalam pers setiap hari di web formal Gedung, dilansir Senin( 15/ 4/ 2024) Masih dalam statment yang sama, Negeri G7 menyebut kalau aksi Iran sudah memperparah kestabilan di daerah tersebut serta berpotensi merangsang eskalasi regional yang tidak terkontrol.

Read More

Pemimpin G7 juga menuntut supaya Iran serta sekutunya menghentikan serbuan mereka. Tidak hanya itu, Negeri G7 pula siap buat mengambil langkah- langkah lebih lanjut selaku asumsi terhadap upaya ataupun peristiwa yang bisa memperparah suasana yang terdapat.

“ Kami pula hendak menguatkan kerja sama buat mengakhiri krisis di Gaza, tercantum dengan terus bekerja mengarah gencatan senjata yang lekas serta berkepanjangan dan pembebasan sandera oleh Hamas, serta membagikan dorongan kemanusiaan yang lebih besar kepada masyarakat Palestina yang memerlukan,” tulis Pemerintah AS.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *