Catatan 10 Jurusan Kuliah Sangat Disesali Mahasiswa Sehabis Lulus

Jakarta- Pendidikan besar di bangku perkuliahan ialah salah satu perihal yang dinantikan seluruh orang. Tetapi, sehabis mengenyam pembelajaran serta lulus, tidak sedikit mantan mahasiswa yang menyesali opsi jurusan dikala kuliah.

Perihal ini nampak dari hasil survei oleh ZipRecruiter. Web bursa kerja asal Amerika Serikat( AS) itu melaksanakan survei pada lebih dari 1. 500 lulusan akademi besar yang lagi mencari kerja. Hasilnya jurusan yang menempati urutan paling atas merupakan jurnalisme, sosiologi, komunikasi serta pembelajaran.

Ekonom utama ZipRecruiter, Sinem Buber, mengtakan sepanjang masa kuliah mereka memanglah tertarik pada bidang yang diseleksi. Tetapi kala lulus, mereka dihadapkan pada realitas soal pendapatan pada pekerjaan terpaut jurusan tersebut.

” Dikala kita lulus, realitas hendak tiba. Dikala Kamu nyaris tidak dapat membayar tagihan Kamu, pendapatan Kamu bisa jadi jadi lebih berarti,” ucap Buper, dilansir dari CNBC Internasional.

” Pendapatan masih yang sangat berarti. Namun keamanan pekerjaan saat ini jadi lebih berarti. Itu terjalin tiap kali kita mempunyai ketakutan hendak resesi,” tambahnya.

Berikut catatan lengkap jurusan yang disesali sehabis mahasiswa lulus:

  1. Jurnalisme( 87%)
  2. Sosiologi( 72%)
  3. Seni( 72%)
  4. Komunikasi( 64%)
  5. Pembelajaran( 61%)
  6. Manajemen Marketing+ Studi( 60%)
  7. Pasangan Kedokteran( 56%)
  8. Ilmu Politik serta Pemerintahan( 56%)
  9. Hayati( 52%)
  10. Sastra Inggris( 52%)

Sedangkan itu terdapat pula catatan jurusan akademi besar yang tidak disesali, berikut daftarnya:

  1. Ilmu Pc( 72%)
  2. Kriminologi( 72%)
  3. Metode( 71%)
  4. Keperawatan( 69%)
  5. Kesehatan( 67%)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *