Ditolak Partai Gelora Gabung Koalisi Prabowo, PKS: Jangan Terprovokasi

JAKARTA- Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera( PKS) DPR Jazuli Juwaini angkat bicara terpaut Partai Gelora yang menolak PKS bergabung ke pemerintahan Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka. Jazuli memohon keluarga besar PKS tidak hingga terprovokasi.

Read More

” Kepada segala keluarga besar PKS, jangan terprovokasi oleh siapa juga, tercantum oleh pengamat. Senantiasa tenang dan santai saja,” ucap Jazuli dikala dimintai konfirmasi Kompas. com, Rabu( 1/ 5/ 2024).

Jazuli mengantarkan, yang memastikan PKS jadi oposisi ataupun masuk ke pemerintahan Prabowo- Gibran merupakan Majelis Syuro serta DPTP PKS. Dia berkata, yang memastikan arah politik PKS tidaklah Partai Gelora maupun partai yang lain.” Apa juga keputusan yang diambil, PKS hendak senantiasa membangun komunikasi dengan Pak Prabowo selaku presiden terpilih, baik berkoalisi ataupun beroposisi,” ucap ia.” Tercantum hendak senantiasa berbicara dengan parpol- parpol lain yang lolos serta masuk parlemen apa juga positioning PKS( baik oposisi ataupun koalisi),” kata Jazuli. Lebih dahulu, Sekretaris Jenderal( Sekjen) Partai Gelora Mahfuz Sidik tidak mau Partai Keadilan Sejahtera( PKS) bergabung dalam gerbong presiden serta wakil presiden terpilih Prabowo Subianto serta Gibran Rakabuming Raka.

Dia menyangka PKS sepanjang ini sudah membuktikan perilaku politik serta pandangan hidup yang berbeda dengan 2 figur itu.“ Pak Prabowo pula berulang- ulang menekankan keberlanjutan pembangunan supaya capaian- capaian yang terdapat tidak menyudahi kemudian mulai dari nol lagi,” ucap Mahfuz pada Kompas. com, Senin( 29/ 4/ 2024).“ Sedangkan PKS pula terbuka menolak program strategis Presiden Joko Widodo, semacam IKN,” ucap ia. Dia setelah itu mengatakan, dalam Pemilu 2024, PKS apalagi berjanji buat membuat Jakarta senantiasa jadi bunda kota.

Perihal ini, kata Mahfuz, jadi salah satu contoh PKS bertolak balik dengan Prabowo- Gibran, ataupun Jokowi. Tidak cuma itu, dia menuturkan, PKS pernah menolak dicalonkannya Gibran selaku pasangan Prabowo pada Pemilihan Presiden( Pilpres) 2024.“ PKS pula yang sangat keras menolak Gibran dengan alibi anak haram konstitusi. Benak di balik ini merupakan ketidakmauan PKS menerima rekonsiliasi antara Jokowi serta Prabowo,” tutur ia.

Mahfuz juga menyangka keputusan Prabowo bergabung dalam pemerintahan Jokowi sehabis Pilpres 2019 dikira selaku pengkhianatan oleh pendukung PKS. Oleh sebab itu, dia memohon PKS tidak berharap diajak Prabowo buat bergabung ke dalam pemerintahannya ke depan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *