Dubai Dilanda Banjir Bandang, Mobil- mobil Tenggelam sampai Mal Tergenang

JAKARTA- Dubai Uni Emirat Arab( UEA) dilanda banjir bandang yang melumpuhkan segala kota. Viral di media sosial banjir tersebut menggenangi jalanan sampai mobil- mobil tenggelam cuma nampak atap. Hujan deras yang mengguyur UEA menimbulkan pembatalan penerbangan, penutupan sekolah, serta kemacetan kemudian lintas. Negeri padang pasir ini berupaya mengeringkan diri pada Rabu dari hujan terberat yang sempat tercatat sehabis banjir membanjiri Lapangan terbang Internasional Dubai mengusik penerbangan lewat lapangan terbang tersibuk di dunia buat ekspedisi internasional. Kantor kabar WAM yang dikelola pemerintah menyebut hujan pada Selasa selaku peristiwa cuaca memiliki yang melampaui apa juga yang didokumentasikan semenjak dimulainya pengumpulan informasi pada tahun 1949. Itu terjalin saat sebelum ditemuinya minyak mentah di negeri yang kaya hendak tenaga ini, yang dikala itu ialah bagian dari protektorat Inggris yang diketahui selaku Negara- negara Trucial.

Read More

Hujan pula turun di Bahrain, Oman, Qatar serta Arab Saudi. Tetapi, hujan turun sangat deras di UEA. Salah satu sebabnya bisa jadi sebab penyemaian awan, di mana pesawat kecil yang dioperasikan oleh pemerintah terbang melintasi awan dengan membakar suar garam spesial. Suar tersebut bisa tingkatkan curah hujan.

Sebagian laporan mengutip para pakar meteorologi di Pusat Meteorologi Nasional yang berkata kalau mereka menerbangkan 6 sampai 7 penerbangan penyemaian awan saat sebelum hujan turun. Informasi pelacakan penerbangan yang dianalisis oleh The Associated Press menampilkan satu pesawat yang berafiliasi dengan upaya penyemaian awan UEA terbang di dekat negeri itu pada hari Senin. The National suatu pesan berita berbahasa Inggris yang terpaut dengan pemerintah di Abu Dhabi, mengutip seseorang pejabat anonim di pusat tersebut pada hari Rabu yang berkata kalau tidak terdapat penyemaian awan yang terjalin pada hari Selasa tanpa mengakui terdapatnya penerbangan lebih dahulu. UEA, yang sangat tergantung pada pabrik desalinasi yang haus tenaga buat sediakan air, melaksanakan penyemaian awan sebagian buat tingkatkan air tanah yang terus menjadi menipis serta terbatas. Para ilmuwan pula berkata kalau pergantian hawa secara universal bertanggung jawab atas badai ekstrim, kekeringan, banjir serta kebakaran hutan yang lebih intens serta lebih kerap terjalin di segala dunia. Menyitir APNews, hujan mulai turun pada Senin malam, membasahi pasir serta jalur raya Dubai dengan curah hujan dekat 20 mm( 0, 79 inci), bagi informasi meteorologi yang dikumpulkan di Lapangan terbang Internasional Dubai.

Badai terus menjadi intensif dekat jam 9 pagi waktu setempat pada hari Selasa serta terus bersinambung selama hari, mencurahkan lebih banyak hujan serta hujan es ke kota yang kewalahan. Hujan tersebut memforsir Lapangan terbang Internasional Dubai, yang ialah salah satu yang tersibuk di dunia, buat menangguhkan pembedahan sepanjang 25 menit.” Operasional terus tersendat secara signifikan di Dubai International sebab hujan rimbun serta banjir,” kata juru bicara lapangan terbang kepada Bloomberg. Lebih dari 40 penerbangan dibatalkan serta layanan masuk dialihkan sedangkan hingga keadaan cuaca membaik.

Pemerintah UEA menghasilkan peringatan menjelang hujan rimbun, memohon orang buat tinggal di rumah serta cuma keluar dalam kondisi yang sangat menekan. Pemerintah setelah itu mengimbau seluruh pegawai federal bekerja di rumah sampai Rabu( 17/ 4/ 2024), bersumber pada laporan Bloomberg. Orang- orang memakai media sosial buat berbagi data terbaru tentang akibat cuaca tersebut. Sebagian video menampilkan mobil tersapu keluar dari jalur raya, sedangkan video yang lain menampilkan langit- langit toko runtuh dikala air membanjiri salah satu mal terpopuler di Dubai. Metro di emirat juga tersendat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *