Polisi Tangkap Pelakon Pembunuh Wanita di Polokarto Sukoharjo, Satu Yang lain Buron

SUKOHARJO– Salah satu pelakon pembunuh Serlina 22,

Read More

wanita yang mayatnya ditemui terbungkus plastik di Desa Jatisobo, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, sukses ditangkap pada Pekan( 21/ 4/ 2024) dini hari dekat jam 03. 00 Wib.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit, dikala jumpa pers, Senin( 22/ 4/ 2024), mengantarkan pelakon yang ditangkap bernama samaran RMS. Sedangkan satu pelakon yang lain masih dalam pengejaran. Sedangkan korbannya merupakan masyarakat Desa Lemahbang, Kecamatan Jumapolo, Kabupaten Karanganyar.

“ Hasil pengecekan pendalaman serta gelar masalah, pelakon lebih dari satu orang, yang menuju ke nama samaran D serta RMS. Hasil dari penyidikan atas saksi- saksi oleh Polres Sukoharjo dibantu oleh Polda Jawa Tengah, salah pelakon tertangkap itu atas nama RMS alias R. Ia ditangkap di daerah Sukoharjo pada Pekan pagi jam 03. 00 Wib. Sehabis itu langsung dibawa ke Polres Sukoharjo,” kata Sigit di Mapolres Sukoharjo.

RMS diucap ikut dan merancang pembunuhan, menolong pelarian pelakon, dan menjual beberapa barang kepunyaan korban. Polisi teloah menyita benda fakta dari tangan pelakon ialah sepeda motor, satu potong hoodie, duit senilai Rp100. 000, dan satu botol plastik sisa minuman keras.

“ Hasil pengecekan serta pendalaman atas pelakon RMS ini kerap mendem[mabuk]. Ditemui botol minuman keras, gejala pelakon ini menenggak minuman keras saat sebelum beraksi,” ungkap Kapolres.

Dikala ditanya wartawan Mengenai motif pembunuhan berencana itu, Sigit mengantarkan bersumber pada penyidikan sedangkan merupakan buat memahami harta korban. Alasannya harta barang korban, ialah sepeda motor, hp, serta duit tunjangan hari raya lenyap.

“ Dugaan sedangkan motifnya kemampuan harta. Sebab masih wajib menangkap pelakon yang lain,” kata ia.

Pelakon dijerat pasal berlapis ialah Pasal 338 KUHP tentang tindak pidana pembunuhan, Pasal 339 KUHP tentang tindak pidana pembunuhan serta kemampuan harta korban, Pasal 56 KUHP tentang tindak pidana pembantu kejahatan, dan pasal 340 KUHP tentang tindak pidana pembunuhan berencana.

Dalam memburu satu pelakon yang lain, Polres Sukoharjo dibantu Polda Jateng.“ Kami telah menerbitkan DPO[daftar pencarian orang] untuk pelakon lain[D]. Supaya Polres serta Polda yang lain bisa menolong menangkap pelakon bernama samaran D itu,” ungkap Sigit.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *